Sabtu, 14 Januari 2012

Tips Samsung

Home 
Friday, January 06, 2012
4:37 PM

Non Aktifkan Koneksi Internet :
( Basic )
Samsung Corby II ( GT-S3850 )
Penahkah anda mengeluh bahwa Smartphone anda menghabiskan pulsa / credit yang tidak sesuai rencana budget anda ?
Apakah anda tahu penyebabnya ?..
Jika anda sudah tahu,maka silahkan membaca di tulisan yang lain dalam blog ini.
Jika anda belum tahu,silahkan simak tulisan ini.
Samsung Corby II ( GT-S3850 ),memiliki fungsi untuk memutuskan koneksi dengan internet  untuk waktu tertentu sesuai yang dikehendaki pengguna Smatrphone.
Dalam setting standard,samsung corby II selalu aktif terhubung ke internet,bilamana setting program menghendaki hubungan.misalnya sinkronisasi kontak atau email.
Dalam keadaan online ini,smartphone akan selalu di charge untuk biaya akses.kondisi ini terkadang tidak diketahui oleh pemilik.sehingga muncul keluhan,kalau smartphonenya menghabiskan banyak pulsa tanpa ia pakai untuk koneksi telephone.atau ia tidak merasa memakainya untuk koneksi tertentu ke jaringan internet.padahal sebenarnya setting pada smartphone-nya mengijinkan koneksi ke jaringan internet bilamana program tertentu didalamnya memerlukan koneksi ( koneksi yang terjadi secara periodik,misalnya satu kali 3 jam dan sebagainya ).
Contohnya adalah Facebook.jika program standar facebook dari samsung di aktifkan hingga teman-teman facebook juga di masukkan dalam kontak ( buku telephone ),maka pada periode tertentu sesuai setting pada social network,program ini akan melakukan sinkronisasi kontak dan kalender.hal inilah yang membuat smartphone harus di charge.sehingga credit pulsa akan terus berkurang.
Untuk mengatasi hal ini,samsung corby II menyediakan fasilitas akses untuk me nonaktifkan koneksi ke jaringan internet.fasilitas ini bisa di akses dengan membuka SETTING dan kemudian pilih CONNECTIVITY.perhatikan gambar di bawah ini.

Non aktifkan fungsi USE PACKET DATA,seperti dalam gambar.
Dengan kondisi non aktif ini,maka smartphone anda tidak lagi terhubung ke jaringan internet.untuk keperluan koneksi telephone dan sms, masih aktif.normal seperti biasa.hanya akses internet saja yang non aktif.
Dengan kondisi diatas,anda bisa menghemat pulsa / credit.anda bisa terhubung kembali ke jaringan bilamana anda perlu,yakni dengan cara meng aktifkan kembali fungsi USE PACKET DATA seperti dalam gambar diatas.

Sekian, semoga bermanfaat.
Trims.___ht@2012

Home