Rabu, 14 Desember 2011

The One Concept


Home

The One Concept :




Dari gambar diatas :



Jika Islam berkata tiada Tuhan selain Allah,kemudian Nasrani berkata tiada Tuhan selain Bapa',lalu orang hindu berkata tiada Tuhan selain Vishnu......Apakah kita perlu bertengkar masalah Tuhan?....

Kemudian jika dlm hindu di kenal konsep jelmaan Tuhan,apakah dlm nasrani tdk ada?...apakah dalam islam tdk ada?...bagaimana dgn Al Hallaj,Ibnu Araby atau Syc Siti jenar dan pengikut ke tiganya...??? tdkkah mereka mengaku sbg Tuhan,walau hanya dlm hati saja?....spy kritik antar agama [ walau saling menghujat ] bermanfaat,mari kita benahi agama masing2...dan hidup dlm damai.....entah kl dlm perspektif politis...apa yg kita cari dari perseteruan ???.....
Tuhan menciptakan kita bersuku suku dan berbagai bangsa,tiap suku atau bangsa diberi pemimpin religi / nabi...tiap bangsa / suku memiliki nama Tuhan dlm bahasanya......apakah kita perlu memerangi satu sama lain hanya krn nama Tuhan yg tdk sama?....
Persoalan yg muncul kemudian adalah persoalan politik dan kekuasaan.....
Agama yg tumbuh subur pd akhirnya akan dihadapkan pd politik dan kekuasaan.ini buah pahit,kalau agama tdk segera membentuk kekuasaan sbg proteksi,maka ia akan mengalami byk kesulitan.....contoh nyata adalah Isa Almasih...dan tdk salah kl kemudian Muhammad SAW berusaha utk tdk seperti Isa Almasih.

Catatan : mungkin org mengira bahwa antara satu nabi ke nabi berikutnya tdk ada hubungan terutama dlm hal syariat,tdk demikian.jika org mengetahui ttg apa yg di sebut "pendidikan ke nabian",mungkin org akan faham,akan tetapi dunia ilmiah sdh terlanjur menganggap bahwa entitas astral itu tahayul...salah akal sendiri kl org bersitegang antar agama.....[ mungkin para nabi sering duduk bersama di langit yg jauh sambil merenungi penduduk bumi ]

Catatan : karena Nur adalah mahluk,maka Ia memiliki JIWA....jiwa memiliki dua entitas,yakni entitas negatif dan entitas positif.[ dlm ajaran Hindu Dharma dua entitas ini di kenal dengan nama Brahma < positif > dan Siva < negatif >.

Dalam gambar nampak bahwa,sepertinya ajaran-ajaran agama itu,ketika masih di tangan para nabi-nya,adalah merupakan ajaran yg benar.hanya ketika di tinggal oleh para nabi-nya,maka ajaran2 itu mulai menyimpang karena kekhilafan manusia ataupun kesengajaan.[sepertinya ajaran2 agama itu hanya berputar-putar dalam pola seperti gambar diatas,masalahnya hanya terletak pada TAFSIR KETUHANAN < THEOLOGY  >YANG BERMACAM-MACAM DAN TERBOLAK BALIK ATAU DI BOLAK BALIK ].
Dalam diagram The One adalah Tuhan Yang Maha Esa.
Dalam berbagai agama Ia dikenal dengan berbagai nama.dalam agama Hindu Ia dikenal dengan nama yang di lambangkan dengan Avatar Vishnu.dalam Agama Nasrani,Ia dikenal dengan nama Bapak atau Father.didalam agama Islam Ia dikenal dengan nama Allah SWT atau Allah Ta’ala.
Kemudian,Mahluk yang pertama diciptakan adalah Nur,dalam agama Hindu,yang dimaksud Nur dalam agama Islam kemungkinan besar adalah Brahman,yang dilambangkan dengan dua Avatar,yakni Brahma dan Siva.dua avatar ini mewakili makna entitas positif ( Brahma ) dan entitas negaif ( Siva ).kemudian dalam agama Nasrani,Nur yg dimaksud dalam agama Islam,kemungkinan besar adalah Roh Kudus.

Di dalam kitab-kitab Abrahamik terdapat perkataan Tuhan dengan kata “KAMI”.kata “KAMI” ini adalah mewakili dua nama,yakni Tuhan dan Nur.( sering kata KAMI ini di tafsir mewakili Tuhan dan Unsur Alam,sama saja,Unsur alam adalah Nur [ yg menggerakkkan unsur alam adalah Nur,keculi kalau Tuhan berkehendak mengambil alih ] ).

Nur adalah Mahluk yang unik.Ia adalah kumpulan particle yg dimensinya jauh lebih kecil dari dimensi atomic. Nur adalah particle terkecil di alam semesta ini.Nur inilah yang dimaksud sebagai oleh para filsuf Yunani Kuno dengan sebutan ATOM.yakni materi yg sudah tidak bisa dibagi lagi.bukan ATOM MODERN yg berdimensi 10^-10 m.Nur ini pula yg kemungkinan besar disebut oleh Anaximander dengan nama Apeiron.
Nur adalah mahluk,Ia berada dimana saja di seluruh ruang alam semesta,bahkan didalam pori-pori atom sekalipun.Nur adalah sumber kehidupan bagi materi atomic ( Manusia adalah materi atomic,demikian pula seluruh yg mengisi alam semesta ini ).

Kenapa sy katakan Nur bisa mengisi pori-pori atom ?...
Kalau saya umpamakan bahwa Nur adalah partikel berdimensi 10^-100 juta ?...apakah cukup untuk berada didalam pori-pori atom yang ?. memiliki dimensi 10^-10 itu ?.atau didalam pori-pori sub atom,seperti proton,neutron dan...elekteron ?..kalau masih tidak cukup ? Bagaimana kalau sy katakan bahwa Nur adalah partikel berdimensi 10^-10 Milyar ?..apakah belum cukup ?..kalau 10^ - 10 Trilyun ?...atau 10 ^ - 10 Giga Trilyun ?..atau 10 ^ - 10 Tera trilyun ?...tidak ada batas bagi manusia dalam definisi dimensi partikel ini.apa yang diketahui manusia tentang batas terkecil di alam semesta kecuali hanya mengira-ngira ?..tentu kalau mengira-ngira saja maka ini tidak Ilmiah namanya…apakah saya mengira-ngira ?..angka-angka diatas adalah ligika,bukan kira-kira…carilah batas angka itu ?..adakah ?..tidak ada !...bagaimana membuktikan secara ilmiah mengenai dzat asal ?..bagaimana mungkin bisa kalau manusia itu terbatas pada indra dan perangkat tehnologinya,mau pakai apa untuk mengetahui partikel terkecil di alam semesta ini ?..ketika Dalton menyatakan bahwa atom itu massive,ternyata ilmuwan berikutnya menemukan sub atom,yang bisa di tembak dengan sinar gamma.itu artinya atom bukan final partikel,atom tidak massive,ada tiga sub lagi didalamnya.bagaimana lagi dengan indikasi yang disebut Quark ?..adakah lagi partikel yg dimensinya lebih kecil ?..di atas langit ada langit..dibawah langit ada langit..berlapis lapis..cahaya diatas cahaya,Nur diatas Nur.ada konsep yang berlapis polanya.

Catatan :
Konsep Nur diatas Nur maksudnya adalah,jika semua komponen atom itu di anggap Nur dan satu sebagai dzat Asal yang juga disebut Nur,maka pola struktur partikel itu berlapis-lapis adanya.hanya saja bahwa Nur itu terpisah dari atom,sehingga konsep Nur diatas Nur harus di definisikan lagi dengan cermat.

Catatan :
Ukuran partikel.
Sebenarnya,kalau mau jujur manusia adalah partikel bagi suatu galaksi atau nebula ???...manusia hanyalah debu galaksi atau debu nebula atau debu kosmik.berapakah ukuran partikel terbesar ?..berapa ukuran partikel terkecil di alam semesta ini ?...

Ukuran partikel terbesar adalah tergantung definisi manusia,kalau mau menyebut galaksi adalah partikel terbesar ?..itu terserah saja.untuk partikel terkecil,maka ini adalah Nur ( ada petunjuk-Nya dalam agama ),berapa ukuran dimensinya ?...

Ukuran partikel atomik,bisa berapa saja,dari 10^-10m sampai 10^-10 Tera Trilyun..dan seterusnya..dan batas partikel atomik ini adalah sebelum Nur.jika ukuran partikel Nur adalah Z,maka ukuran terkecil partikel atom tentulah Y.karena atom berbeda dari Nur.puncak ukuran partikel bukan atom,tapi Nur dan puncak ukuran partikel atom adalah sebelum Nur.

Besok atau lusa atau di zaman 1000 atau 2000 tahun akan datang,kemungkinan manusia akan menemukan partikel di bawah ukuran sub atom ( elektron,proton,neutron dan quark ).dan entah apalagi nanti yang menjadi nama dan definisinya.kembali lagi bahwa diatas langit ada langit dan dibawah langit ada langit.dimanakah batas-batasnya ?...inilah Ilmu Hakikat Sejati itu ?...ada yang tertarik untuk mencarinya ?..jadilah seperti Tuhan.sayang Tuhan tidak menciptakan tuhan.karena bagaimanapun yang diciptakan itu tidak bisa disebut Tuhan.karena yang diciptakan pastilah Mahluk namanya.tidak ada konsep Tuhan menciptakan Tuhan…tidak akan pernah ada.

Jadi batas terkecil partikel di alam semesta ini,menurut saya,hanya Tuhan yang tahu.apakah Nur tahu ?..semoga saya diampuni karena sudah lancang terhadap Nur.Isya Allah bahwa Nur tidak mengetahui akan hal ikhwal dzatnya secara detail.BENAR-BENAR HANYA TUHAN YANG TAHU.SATU SAJA,TUHAN YANG MAHA ESA.PENCIPTA SELURUH YANG ADA DI JAGAD RAYA INI.Apakah Tuhan mengetahui akan hal ikhwal dzat-Nya sendiri ?..harus di jawab ya.Tuhan mengetahui secara detail mengenai hal ikhwal dzat-Nya.inilah Tuhan.jangan fikirakan hal ini,karena kita bukan Tuhan.mustahil manusia memiliki ruang fikiran yang maha luas seperti Tuhan.ia berbeda dari apa dan siapa saja.ia hanya SATU SAJA.tidak pernah Ia menjadi jamak walau ia mampu melakukannya.Tuhan adalah Tuhan.perkataan-Nya adalah sempurna.jika Ia mengatakan bahwa diri-Nya SATU,maka satu saja.manusialah yang membuat-Nya menjadi Jamak.Tuhan tidak demikian.manusia sajalah yang menciptakan Tuhan-nya menjadi lebih dari satu.apa mau dikata,manusia tidak sempurna.dan tentu Tuhan bisa memakluminya karena demikianlah sebagian manusia,resiko Tuhan menciptakan kita,berapapun kesalahan manusia,Insya Allah akan di ampuni.orang masuk neraka saja di ampuni,dikatakan abadi di neraka,itu karena berabad-abad lamanya,seakan tiada akhir,namun yakinlah bahwa ada akhir dari siksa neraka yang seakan abadi itu.Firman-Nya : " Pengampunan-Ku,mengalahkan Murka-Ku ". Jadi kita tidak usah takut kalau masuk neraka,pada akhirnya di ampuni juga ko'.kalau saya totally ogah masuk neraka..hiii.

Kembali ke fokus :
Jadi mungkinkah manusia bisa mencari hakikat Nur ?..Hakikat Ruhul Qudus ?...hakikat Dzat Asal..?..partikel yang tidak bisa dibagi lagi ?...

Catatan :
Maaf saya dapatkan nama lain Nur dalam Al-Qur'an,yakni Ruhul Qudus.dikatakan bahwa nabi Isa Al-Masih adalah di perkuat oleh Ruhul Qudus,disini Ruhul Qudus saya yakini adalah Nur,jika anda bingung,silahkan baca tulisan berjudul Nur Muhammad dan tulisan yang berjudul Manusia mencari Tuhan.jika anda masih bingung,maka tinggalkan dan hapus ingatan anda terhadap tulisan-tulisan saya di blog ini.saya tidak bertanggung jawab kalau anda sesat pemahaman dalam ber-agama.

Kembali ke fokus :
Jangankan hakikat Nur,hakikat atom saja manusia masih sangat terbatas.berapa banyak parameter yang diperoleh manusia dari sifat atom ?..apakah itu sudah final ?..kalau masih ada error,tentu ini tanda bahwa pengetahuan manusia mengenai atom masih sedikit.buktinya adalah bencana nuklir jepang,chernobil bahkan juga bencana nuklir terjadi di negara super power Amerika..sempurnakah manusia menyifati atom ?...tidak !.sampai saat ini juga belum jelas bagaimana wujud atom sebenarnya.yang ada hanyalah model ( pendekatan-pendekatan saja ).janganlah bersembunyi dibalik pamor science untuk meniadakan agama,science itu tidak sempurna,hanya kesempurnaan yang harus dipercaya manusia.dan kesempurnaan ini ada pada Tuhan.entitas Maha Tinggi yang tidak bisa di tolak.kalau atheis menolak Tuhan  karena Science,maka ia berdusta dalam kelemahan-kelemahan Science yang di sembunyikan.kita harus jujur dalam berbicara masalah kebenaran,kebenaran itu bukan bisnis,politik atau pamor.kebenaran adalah kebenaran.janganlah kita hidup saling dusta mendustai,tipu menipu antar sesama manusia.

Tapi kalau soal uang..apa mau dikata..nasi harus menjadi bubur...sikat aja mana yang bisa di sikat.begitulah kita manusia.yang menulis juga mungkin demikian.paling tidak saya masih bisa menyuarakan kebenaran.akan ada manusia lain yang bisa mengambil manfaat,dan itu adalah amal jariyah.lumayan sebagai dasar permohonan ampun pada Tuhan.dan siapa tahu manusia yang mengambil manfaat tersebut malah bisa membantu untuk masuk ke jalan yang benar…amiiin.
---------------------------
Tulisan diatas adalah pendapat,bisa benar bisa tidak menurut anda,up to u.....
Trims.____ht@2011

Contacts :
Email : djibreell@gmail.com