Rabu, 14 Desember 2011

Roh Dalam Persepsi Teoritis


Home


Roh dalam persepsi theoritis :
_______________________
Dikatakan dalam surah Al-Israa : 85
“Bahwa Roh adalah merupakan urusan Tuhan,manusia hanya diberi pengetahuan sedikit”.
_______________________
Dari kata “SEDIKIT” : Berapakah nilai sedikit disini ?...yang jelas adalah tidak mengada-ada setelah apa yang di terangkan dalam Al-Hadits ataupun Al-Qur’an.

Adapun jika kita membuat sebuah teori pendekatan tentang roh,apakah kita mengada-ada ?...kembali pada Ahli Fiqih.

Disini saya hanya mencoba untuk membuat sebuah model,yang merupakan perkiraan,bukan sebuah kebenaran semoga tidak bertentangan dengan pendapat para Fuqaha.

Menurut saya Roh Manusia adalah suatu entitas yang mengalami proses yang mirip proses metamorphosis.untuk mempermudah maka proses ini disebut saja sebagai proses Metamorphosis Atom [ Astral Atomic ][ Astral Atomik adalah struktur atomic yang mengisi ruang-ruang / pori-pori jasad manusia yang menyerupai air dalam bahan spon,atau menyerupai udara dalam bahan spon,atau menyerupai cahaya dalam sebuah patung kaca,Astral Atomik ini yang disebut sebagai Roh,yang kelak akan dipisahkan dari jasad ketika wafat ].
Berkenaan dengan perjalanan roh yang melalui tingkat-demi tingkat kehidupan [ hadits dan Qur’an ],maka saya berkesimpulan bahwa Roh adalah merupakan entitas yang mengalami Metamorphosis secara evolutif,dari Atom Astral hingga menjadi Nur.proses metamorphosis ini terjadi dalam kurun waktu yang sangat lama.selama proses metamorphosis ini,roh akan selalu berada dalam ruang lingkup Alam Semesta.hingga kemudian,ketika metamorphosisnya sempurna [ Roh telah menjadi Nur ],maka Roh bisa melakukan perjalanan keluar dari lingkaran atau batas Alam Semesta untuk menuju ke Alam Semesta yang lain [ lihat gambar posting “Universe and the Outside of it “].

Mengapa Roh harus menjadi Nur ?...Karena hanya dengan menjadi Nur,maka roh bisa berada di ruang tak bertepi [ di luar Alam Semesta ] dimana Tuhan berada pada awalnya sebelum alam semesta diciptakan.dengan kondisi tubuh dari Nur ini,maka Roh bisa berdampingan dengan Tuhan untuk suatu perjalanan tanpa batas melintasi ruang tak berbatas yang kemungkinan besar terdapat banyak alam semesta.

Pada akhirnya manusia akan mirip seperti Tuhan tapi berbeda,puncak dzat manusia adalah Nur sedangkan Tuhan adalah dzat-Nya sendiri.dua macam dzat ini hidup di ruang tak bertepi,ruang yang berada di luar lingkaran Nur atau lingkaran alam semesta.[ jadi jangan buru-buru mengaku diri menjadi Tuhan di dunia...sabar aja ].

Bagaimana dengan Malaikat ?...sama saja,malaikat mungkin malah lebih dahulu menjadi Nur daripada manusia karena penciptaan mereka sudah sangat lama.
Bagaimana dengan Jin yang wafat menjadi roh ?...sama juga dengan roh manusia.
Bagaimana dengan hewan dan Tumbuhan ?...ini adalah misteri Tuhan,namun jika anda mampu membuat model teoritis nya...itu terserah anda.

Adapun Nur Alam semesta,ia adalah specific untuk wadah kehidupan mahluk sampai mahluk menjadi Nur.
 Pada Akhirnya Manusia akan menjadi seperti Tuhan [ mirip dengan Tuhan ],hanya saja puncak dzat manusia adalah Nur,sedangkan Tuhan adalah dzat-Nya sendiri.seperti dikatakan dalam surah Al-Ikhlas.
Inilah mungkin puncak perjalanan manusia,dan juga puncak kasih sayang Tuhan pada manusia.[ siapakah manusia itu ? ]...yang jelas dia bukan Tuhan,kelak manusia akan bertemu Tuhan-Nya,sebagaimana yang pernah dikatakan oleh Rasulullah SAW.
Perhatikan logika di atas,Nur adalah dzat yg berdiri sendiri....jgn fikir masalah udara untuk bernafas dll,Nur adalah sumber semua dzat itu.jadi roh yg sdh menjadi Nur tdk lagi memerlukan supply dzat tertentu dari luar dirinya,kecuali utk hal yg berkaitan dgn nikmat atau kebahagiaan hidup.
-----------
Dgn zat dari Nur ini,roh manusia bisa hidup diluar alam semesta.Nur bisa memandang di luar alam semesta tanpa terhalang oleh kegelapan yg ada,walau di kegelapan itu tiada sebutir atom pun yg bisa membuat cahaya.[ cahaya adalah untuk kehidupan dzat2 dari atom.]
 
Jika anda di bingungkan oleh proses penciptaan kembali dan proses mahsar,anda telusuri dgn cermat hadits dan quran.ada sesuatu di sana yg akan anda temukan.tp jika bertentangan dgn teori ini,tentu saja anda harus tetap di syariat.... 

Kehidupan diluar alam semesta adalah tempat kehidupan Tuhan,ini adalah puncak langit.pd akhirnya semua manusia akan kesini,daerah yg maha luas,ada apa di sana?...entahlah.... 
Apakah yg anda fikirkan jika sy katakan bahwa surga dan neraka itu masih di dalam galaksi milky way?...ada jarak yg di berikan dlm alquran,silahkan anda hitung,langit pertama 1000 tahun,sidrat almuntaha yg dekat dgn surga adalah 50000 tahun dan diameter milky way 100 000 tahun cahaya.silahkan di cari.
-------------------------
Ini adalah theory yg di kembangkan secara personal dengan menggali sumber dari Al-Qur'an dan Al-Hadits,anda boleh membaca dan mencoba memahami tapi anda tidak boleh mengambil theory ini atas nama anda untuk keperluan komersil !!!.
------------------------
Sekian,semoga bermanfaat.saran dan kritik anda sangat diharapkan untuk koreksi.
Trims.___ht@2011



Contacts :

Email : djibreell@gmail.com