Sabtu, 17 Desember 2011

Wujud Nur

Home

Saturday, December 17, 2011
7:32 AM


Wujud Nur 


Kalau manusia dulu mencari dzat asal yang pada akhirnya mereka menemukan suatu dimensi micro partikel yang disebut Atom.akan tetapi ternyata Atom,bukanlah partikel yang terkecil,hal ini ditunjukkan dengan di temukannya Proton,Neutron dan Elektron yang mengisi ruang didalm Atom. tiga hal ini disebut sebagai Sub Atomic.lalu kemudian terindikasi lagi satu Sub Atomic,yakni Quark. entah apalagi berikutnya.
Melihat tanda-tanda ini,ada indikasi bahwa ukuran di Alam Semesta ini tidak memiliki batas.baik batas terbesar maupun batas terkecil.namun kalau kita melihat pada pencipta yang mengadakan ukuran ini,yakni Allah SWT,maka tentu ukuran-ukuran di alam semesta memiliki batas.batas ini tidak untuk pengetahuan manusia,melainkan pengetahuan Allah SWT,Tuhan Semesta Alam.
Tanda-tanda lain bahwa ukuran di alam semesta ini tidak berbatas bagi mahluk,khususnya manusia adalah nilai matematik dari ( 22 / 7 ) atau sering dilambangkan dengan ( Pi ).nilai ini jika di hitung dengan mesin hitung maka dia tidak memiliki ujung.mesin hitunglah yang memiliki batas digit perhitungan.
Jika demikian,partikel apakah yang lebih kecil dari Sub Atomic ?.Insya Allah masih banyak lagi.dan partikel terkecil di Alam Semesta ini adalah Dzat asal itu sendiri,Nur .boleh dikatakan bahwa Dzat Asal / Nur  adalah "The Lowest Partikel". Ukurannya,hanya Allah SWT yang mengetahui.
Segala Micro Partikel di atas ukuran dzat Asal Nur,adalah merupakan Fragmen dzat Asal Nur. Atom dan Sub Atom,bukanlah dzat Asal Nur ,melainkan Fragmen dzat Asal Nur  yang dahulu di gambarkan dalam empat elemen / formasi ,yakni Api,Air,Udara dan Tanah.
___

Ukuran Dzat Asal Nur tampaknya tidak bisa dibatasi oleh definisi manusia,Dzat Asal hanya bisa di batasi oleh penciptanya Tuhan Semesta Alam.hal ini telah terbukti ketika manusia mencoba membuat definisi dimensi Atom.ternyata atom belum bisa memenuhi syarat sebagai partikel terkecil ( Akhir ) yang tak bisa dibagi lagi.atom masih memiliki ruang yang di isi oleh partikel yang disebut elektron,neutron dan inti atom yang disebut proton.atom masih bisa membagi tiga partikel penyusunnya kepada atom lain dalam ikatan kimia dan reaksi nuklir.ini berarti atom dalam teori seperti ini masih bisa di bagi.

Angka matematik 10 -n dalam satuan meter; dimana n > 0 , menyatakan bahwa ada ukuran yang makin kecil dan tidak terbatas.yang berarti pula bahwa ketika ukuran itu tidak bisa di batasi,maka pembagian masih bisa dilakukan dan juga tidak bisa di batasi.masalah perangkat pembagi adalah relatif.dengan demikian kita akan sampai pada suatu asumsi yang haru di terima secara mutlak,bahwa batasan ukuran di alam semesta ini bukan jangkauan manusia,akan tetapi batasan ukuran tersebut ada pada Tuhan sebagai penciptanya.

___
Tubuh manusia adalah kumpulan partikel-partikel yang membentuk konfigurasi yang teramat kompleks,yang jika terus dibagi dan dibagi maka didapatkan batas terkecil menurut daya jangkau manusia,yakni Atom. ( teori ini telah lama ada di kalangan para pemikir Yunani Kuno.)
Jika Manusia itu disebut Mahluk,maka Atom dan Sub Atom bisa di sebut Mahluk.Segala formasi yang di bentuk oleh Atom adalah mahluk.kumpulan Atom adalah mahluk. Dzat Asal adalah suatu Kumpulan Extreme Micro Partikel yang ukurannya jauh lebih kecil daripada Atom dan Sub Atom,dimana Dzat asal adalah merupakan substansi fundamental bagi kehidupan atom dan sub-subnya.
Jika ada Mahluk yang pantas disebut sebagai mahluk yang pertama di alam semesta ini,maka dzat asal Nur  adalah mahluk yang pertama itu.
__________[Insert : Catatan ] :
Jadi Nur  adalah kumpulan dzat berupa Micro Partikel dengan ukuran yang Extreme.ukuran partikelnya jauh lebih kecil dari apa yang disebut ATOM ( atom modern ).kumpulan dzat ini adalah merupakan satu kesatuan dzat tunggal yang berada di seluruh ruang alam semesta termasuk dalam ruang ( pori-pori ) ATOM sekalipun.
__________
Mengenai perwujudan,di Alam Semesta ini ada banyak / bermacam-macam perwujudan.perwujudan ini terbentuk oleh konfigurasi partikel.perbedaan wujud berarti perbedaan sifat.Wujud Manusia dan segala yang ada di atas Bumi sudah banyak di kenal manusia.dimana manusia membuat beberapa klasifikasi,Yakni Mahluk,Tumbuhan,Hewan dan Benda.
Lalu bagaimanakah perwujudan dzat Asal Nur  ?...Insya Allah bahwa perwujudan dzat Asal Nur  adalah seperti Air di dalam Aquarium atau seperti Udara di permukaan Bumi,yang tidak tampak oleh mata manusia.
Model yang paling Ideal sebagai gambaran adalah Air dalam Aquarium. Alam Semesta / Kosmos ini ibarat seluruh isi Aquarium,dan Nur adalah air bagi Aquarium tersebut.atau Dzat Asal Nur adalah Aquarium dan Air itu sendiri.
________ Aquarium di Ruang Tak Bertepi.

[ Model / Gambaran wujud Nur  dan Kosmos yang diliputinya]
Materi di dalam bangun bola ( sebagian tampak sebagai titik-titik terang adalah galaks- galaksi ) adalah ibarat isi Aquarium,sedangkan bangun bola yang meliputi seluruh materi didalamnya,adalah gambaran Nur, ibarat Air dalam Aquarium berbentuk bola bulat.ini hanya gambaran ( pendekatan teoritis ), sebab Nur adalah dzat yang tidak tampak.Nur berada dimana saja dalam ruang bulat ini,Nur bahkan mengisi ruang-ruang dalam dimensi micro seperti pori-pori atom ( catatan : teori Dalton yang menyatakan Atom adalah Masive,telah digantikan oleh teori lain yang kurang lebihnya menyatakan bahwa atom bukan bersifat Masive ).
[ Meskipun berada dimana-mana dalam kosmos,Nur adalah merupakan suatu kumpulan Dzat Tunggal yang merupakan satu kesatuan,yang berada di seluruh ruang-ruang kosong Kosmos dan Isinya ( termasuk Mahluk; mahluk adalah dibangun dari formasi partikel atomik dengan konfigurasi yang sangat kompleks,dan atom memiliki pori,dalam pori- pori atom ini ada Nur / Dzat Asal ]
Di luar dari ruang alam semesta ( perkiraan bentuk bola ini ) adalah Ruang Tak Bertepi.hanya Allah SWT yang bisa berada di sana.isi dari bola tidak akan bisa keluar dari batas bola,karena tanpa Nur  / Dzat Asal maka kehidupan itu tidak ada.kemungkinan akan adanya Fragmen Nur yang keluar dari batas bola yang diliputi Nur adalah mustahil.Ruang tak bertepi bukan ruang untuk kehidupan fragmen-fragmen dzat Asal.
Image seperti bola ini akan terus berkembang secara volumetrik sejalan dengan tebentuknya galaksi- galaksi baru didalamnya.alasan perkembangan ini adalah karena Nur dan Kosmos yang diliputinya adalah mahluk ( Atom adalah mahluk dalam Konsep Nur ini ),bukan bersifat kebendaan yang statis sebagaimana definisi menyifati Isi Kosmos selama ini.sesuatu yang bersifat kebendaan adalah statis,sedangkan mahluk tidak,ia hidup dan berkembang.Alam Semesta dan Isinya adalah Mahluk.
________
Ada suatu ruang di Alam semesta ini yang batasnya diluar jangkauan manusia dan perangkatnya,kemudian Seluruh Galaksi berada di dalam batas ruang ini.didalam ruang ini ada dzat yang mengisi seluruh ruang hingga ke pori-pori atom sekalipun.dzat ini adalah dzat Asal Nur. Dzat Asal Inilah yang membuat Alam Semesta / Kosmos dan penghuninya bisa "HIDUP" . Atom itu hidup karena dipelihara oleh Dzat Asal,tanpa Dzat Asal maka Atom itu tidak ada. proses rekonfigurasi atomic dalam reaksi kimia dan Nuklir di atur oleh dzat Asal Nur, manusia sering menyebutnya dengan Hukum Alam,dan pemilik Hukum Alam ini adalah Nur,sedang Penciptanya Adalah Allah SWT.Tuhan Yang Maha Esa,The One.
Dan puncaknya bahwa segala Aktivitas di Alam Semesta ini,bisa berada dalam kondisi keseimbangan yang sempurna adalah karena di atur oleh Dzat Asal Nur.Alam Semesta ini di atur aktivitasnya sampai pada tingkat micro partikel yang lebih kecil daripada Atom dan entah Micro Partikel apalagi yang berada di atas / lebih besar dari Dzat Asal Nur.
Jadi tidak ada kata error disini,lihatlah Alam itu,siapa yang mengaturnya ?..yang mengatur adalah Nur dan tentu saja atas ijin Allah SWT.
Perwujudan Nur disini sebagai Mahluk,memang unik.Dzat ini merupakan suatu kumpulan Super Extreme Micro Partikel yang melingkupi seluruh alam.dia ada dimana-mana di seluruh dimensi kehidupan mahluk.dzat asal ini terus berkembang secara volumetrik bersama fragmen- fragmennya dalam mengisi ruang tak berbatas yang mencakup bagian dalam dan luar kosmos / alam semesta.sifat dzat asal Nur, jauh berbeda dari sifat atom yang interaktif satu sama lain dalam membentuk perwujudan- perwujudan dzat di alam ini.Dzat Nur adalah berfungsi mengatur dan memelihara seluruh proses interaksi komponen alam / kosmos.Dzat asal Nur juga berfungsi memberi kehidupan baru bagi suatu dzat,sehingga volume Kosmos / Alam semesta ini akan terus meningkat.
Demikianlah adanya Nur.Manusia hanya mengenal Mahluk sesuai klasifikasinya yang sangat sederhana menurut ukuran pengetahuannya.benda bagi manusia bukanlah mahluk,namun sesungguhnya benda adalah mahluk,karena benda sendiri tersusun oleh micro partikel,yakni atom dan sub atom.Atom itu hidup,unsur positif dan negatif yang disifatkan pada atom hanyalah merupakan variable agar manusia bisa menjangkau perilaku atom dan memanfaatkan / mendayagunakannya untuk kebutuhannya.
Dengan demikian,Seluruh Alam ini adalah Mahluk.karena Seluruh Alam ini merupakan Fragmen Nur.dan Nur adalah Mahluk.
_________[ Dimensi Kehidupan ]
Kehidupan ini terbagi dalam dua dimensi kehidupan yang berbeda jauh.satu adalah dimensi kehidupan Tuhan,dimensi ini tidak terjangkau oleh mahluk.yang kedua adalah dimensi kehidupan mahluk,dimensi ini tentu saja terjangkau secara total oleh Pencipta / Tuhan.jika mahluk mencoba untuk menjangkau dimensi Tuhan,maka hal ini mustahil,mahluk tetaplah mahluk dengan segala keterbatasannya.jadi adalah merupakan suatu kesalahan atau kecerobohan jika ada manusia yang mencoba menempatkan alam fikirannya dalam dimensi Tuhan.hal ini kurang lebih ibarat seekor hewan bersel satu,yang mencoba menempatkan alam fikirannya dalam alam fikiran manusia,mustahil!.perbedaan antara Tuhan dan Mahluk ini Insya Allah ada dalam kadar yang tetap.walaupun akal manusia itu terus berevolusi menjadi semakin cerdas setiap waktu / masa,kadar perbedaan antara Tuhan dan manusia ( Mahluk secara umum ), tidaklah terpengaruh sedikitpun.

[ Ilustrasi Ruang Alam Semesta ( Kosmos ) dan Ruang Tak Bertepi ]
[ Jarak dan waktu itu hanya berlaku dalam lingkaran bola ( Image dimensi Alam Semesta ) ]
____________
Kesimpulan :
Nur adalah kumpulan partikel dzat asal yang merupakan satu kesatuan Dzat Tunggal yang terpisah dari freagmen- fragmennya.
Nur melingkupi / meliputi seluruh kehidupan dzat yang menjadi fragmen- fragmennya yang membentuk kosmos dan isinya ( mahluk dan tumbuhan ).
Nur adalah substansi dasar bagi kehidupan seluruh dzat ( fragmen- fragmennya ) yang diliputinya.kosmos dan isinya tidak akan pernah ada tanpa Nur .
Kosmos dan isinya adalah berada dalam Nur yang berfungsi sebagai media kehidupan baik bagi Kosmos ( Galaksi- galaksi dan Awan-awan Kosmik )maupun bagi mahluk ( Malaikat,Jin,Hewan,Manusia dan Roh ) serta juga bagi tumbuhan.
Ruang gelap di luar Nur,adalah merupakan dimensi kehidupan Tuhan,sedangkan ruang yang diliputi ( di bungkus ) oleh Nur,adalah merupakan dimensi kehidupan mahluk dan tumbuhan.kedua dimensi ini berbeda jauh,ruang gelap diluar Nur,hanya ada dua yang bisa hidup disana,yakni Nur dan Allah SWT.pengetahuan akan ruang gelap di luar Nur ini hanya Allah SWT yang mengetahuinya.
Nur sebagai pusat segala kehidupan didalamnya,mampu berkomunikasi dengan seluruh fragmennya,mulai dari partikel atomic sampai pada mahluk seperti manusia.komunikasi ini tergantung sarana komunikasi yang diberikan pada tiap- tiap dzat.kalau pada manusia,Nur bisa berkomunikasi melalui lisan dan fikiran.ini hanya salah satu dari sebagian kecil kemampuan Nur.( hendaknya dibedakan dengan bisikan-bisikan ghaib dari syaitan yang bisa di temukan manusia dalam kehidupan sehari-hari dalam keadaan normal.komunikasi dengan Nur Insya Allah hanya ditemui pada peristiwa tertentu seperti saat proses Hisab / perhitungan,dan saat penerimaan Wahyu bagi para nabi / rasul ( jadi Insya Allah bahwa tidak hanya Malaikat yang bisa berkomunikasi pada para nabi / rasul di masa-masa penerimaan Wahyu,Nur juga sesekali ikut melibatkan diri,bahkan Allah SWT sendiri melibatkan diri,contohnya adalah ketika nabi Musa as menerima Wahyu ).
Nur adalah Pusat Ilmu Pengetahuan bagi Kosmos dan Isinya.sedangkan Allah SWT adalah Pusat Segala Ilmu Pengetahuan baik di luar ruang lingkup Nur maupun didalamnya.Allah SWT adalah segala- galanya dalam segala hal.
Nur adalah ibarat System yang menjaga dan memelihara serta memberikan kehidupan bagi Alam Semesta.
[ Kehidupan di alam semesta / kosmos ini ibarat sebuah tabung display televisi,jika ada arus listrik maka tabung display televisi bisa menampilkan apa yang terlihat dalam televisi.Arus listrik adalah Nur sedangkan acara televisi adalah kehidupan dalam alam semesta / kosmos.jika arus listrik padam ( tidak ada ),maka tabung display televisi akan gelap gulita.demikian pula kehidupan alam semesta / kosmos,jika Nur tidak ada,maka alam semesta / kosmos dan segala kehidupan didalamnya juga tidak ada,yang ada hanyalah kegelapan ruang tak berbatas ( perlu dicatat,bahwa kegelapan ini hanyalah pandangan manusia,sedang bagi Tuhan, mustahil ruang tak berbatas ini adalah kegelapan bagi-Nya ,mata manusia adalah indra yang memiliki batasan,mahluk seperti jin saja tidak bisa dilihat apalagi mengenai apa yang ada pada ruang tak berbatas ini )]. [ Insert : Para ilmuwan menemukan Galaksi yang tidak bisa terlihat mata dengan perangkat teropong,hanya bisa terdeteksi oleh gelombang radio,ini fakta yang membuat manusia harus berfikir dalam-dalam sebelum menafsirkan apa arti kegelapan diluar dan didalam kosmos.kegelapan tidak berarti kosong ].
-----------------------------------------------
Tulisan diatas adalah pendapat atau pandangan yang bisa benar dan bisa tidak menurut anda,terserah pada anda.

Sekian,semoga bermanfaat.__________ht@2011



Contacts :

Email : djibreell@gmail.com