Rabu, 14 Desember 2011

Tuhan dan Nur


Home
Tuhan dan Nur 
[ Sebuah Pendapat ]
Perbedaan Tuhan dan Nur yang sangat specifik adalah bahwa Tuhan adalah Individu yang memiliki dzat yang samasekali berbeda dengan dzat ciptaan-Nya.
Sedangkan Nur adalah ciptaan yang pertama,dimana seluruh ciptaan yang menjadi komponen alam semesta diciptakan dari Nur.

Komponen Alam semesta adalah formasi atomic..sedangkan Nur adalah Nur....Nur adalah sebuah formasi dzat tunggal ( satu kesatuan ) yang berbeda dari formasi atomic..Nur bukan formasi atomic...Nur adalah sumber penciptaan bagi formasi atomik....formasi atomic jika di korelasi dengan konsep yang sangat tua..adalah bahwa formasi atomic tdk lain dari Api,Air,Udara dan Tanah...empat komponen ini ..Api,Air,Udara dan Tanah adalah nama lain dari formasi atomic...sebab dahulu orang belum mengenal istilah atom.
Karena Nur adalah Mahluk...maka otomatis bahwa Atom adalah Mahluk...jika Atom adalah Mahluk...maka seluruh materi baik Astral maupun non Astral yg merupakan formasi atomic..adalah Mahluk.[ Entitas Astral adalah formasi atomik,hanya saja struktur atom astral tidak terdeteksi oleh manusia yg panca indra dan fasilitasnya berasal dari struktur atom non astral...Entitas astral hanya akan terdeteksi oleh entitas astral..sebagaimana entitas non astral yang terdeteksi oleh entitas non astral,pemisah antara entitas Astral dan entitas non astral disebut Hijab,Hijab adalah sebuah system yang Maha kompleks...]
_________________________________
Contoh :
- Definisi benda dalam kehidupan manusia sebenarnya adalah Mahluk,sebab benda dibangun dari struktur ATOM...
- Formasi struktur atomik adalah kehidupan yang interaktif...
__________________________________
Nur berada dimana-mana di seluruh alam semesta,bahkan boleh dikatakan bahwa dimensi alam semesta ini di bungkus oleh Nur...Nur adalah Sumber kehidupan itu...sumber kehidupan bagi Atom...tanpa Nur maka kehidupan atom itu tidak ada.
Adapun Tuhan...ia tidak berada dimana-mana di alam semesta ini...Ia bisa berada dimana saja menurut kehendak-Nya.Tuhan adalah INDIVIDU...Ia hanya satu adanya....Dzat-Nya bukan berasal dari Nur..Dzat Tuhan adalah Dzat-Nya sendiri.
Tuhan adalah berdiri sendiri dalam dzat-Nya...sedangkan Nur...ia juga beridiri sendiri dalam dzatnya..namun nur adalah ciptaan yang berada dalam pemeliharaan Tuhan...adapun struktur atom...ia tidak bisa berdiri sendiri..ia hidup didalam Nur sebagai wadah bagi kehidupannya...kehidupan atomik adalah tidak ada tanpa Nur...dengan kata lain..kehidupan ini ( manusia dan lingkungannya ),tak akan bisa hidup tanpa Nur.
__________________________________
Dalam Istilah Tehnis, Nur bisa dikatakan sebagai sebuah System Tunggal Alam Semesta.System yang diciptakan oleh entitas yang Maha Tinggi,Tuhan yang Maha Esa.

Kesalah Fahaman :
Tidak benar jika entitas Tuhan di samakan dengan entitas Nur....yang disebut sebagian orang bahwa Tuhan yg berada dimana saja adalah Nur..bukan Tuhan....ada kesalah fahaman disini...kesalah fahaman ini terkadang memicu munculnya konsep ketuhanan yang aneh..seperti Penyatuan manusia dengan Tuhan,atau manusia adalah Jelmaan Tuhan...dll...semua itu tdk benar...[ bagi yg pernah berinteraksi dengan dunia ghaib / astral...waspadailah konsep ketuhanan yang aneh ini..karena konsep seperti ini banyak di sodorkan oleh pendidik astral yang kebanyakan merupakan entitas astral negatif ].
Ciri utama pendidik astral yg merupakan entitas negatif adalah exploitasi sex dalam interpretasi dan aktifitas...orang yg menerima hidayah yg bisa di anggap gagal adalah mereka yg kemudian memiliki bahkan menyebarkan faham2 yg menginterpretasi dan mengekploitasi unsur2 sex dalam agama....ini adalah ciri utama entitas satanic yg berusaha masuk dalam agama untuk penyesatan.
Patut di sayangkan jika seseorang setelah menerima hidayah,kemudian hasilnya tidak sesuai dengan syari'at..lalu ia diam dan mengikuti saja faham itu disebabkan oleh suatu alasan...seharusnya ia berkomunikasi dengan ulama mengenai apa yang ia dapat berkenaan dengan ke tidak selarasan pengetahuannya setelah hidayah dengan Syari'at ( Alhadits dan Al-Qur'an )....
Hadits : "Yang pertama sekali diciptakan adalah nur nabimu(muhammad saw)".
_______
hadits diatas sepertinya mengalami modifikasi utk kepentingan promosi atau kepentingan lain....seharusnya hadits tsb berbunyi:"Yang pertama sekali di ciptakan adalah nur".
Islam hrs bijaksana untuk tdk membabi buta dgn menyebut nur dgn sebutan nur nabi muhammad, akan tetapi sbg kenangan, nur msh elok jika disebut nur muhammad.
Hadits : "Kalau bukan krn engkau Muhammad,tak akan Ku-ciptakan alam semesta ini"
_______________________
Hadits diatas kemungkinan besar adalah hadits palsu.
_______________________
Terlalu lancang org terhadap Tuhan dan Rasulullah SAW,sehingga berani mengada-ada.....!!!
Satu hal yg tak bisa di pungkiri,bahwa politik masa lalu terlalu byk mencampuri agama,dgn membuat kondisi yg sedemikian rupa,hingga agama menjadi seperti permukaan air yg bergelombang....kusut seperti tumpukan benang....      
Jika anda bertahan bahwa nur adalah nur nabi Muhammad saw,anda menciptakan perbedaan,logika akan menolak anda,anda menentang sifat2 Allah,....pada akhirnya andalah yg patut disebut org yg tdk waras akal.....
Jika mungkin anda menganggap bahwa agama bukan logika,anda jg tdk waras,jgn pengaruhi umat dgn konsep ini,anda mengebiri akal,anda menciptakan robot,kl bisa merdekakan akal,krn akal itu yg harus berkembang,bukan di jajah dgn konsep2 yg tdk masuk akal...
---------------------------------
Sekian,semoga bermanfaat.
Contacts :
Email : djibreell@gmail.com